Contoh KESIMPULAN DAN SARAN yang benar

Contoh KESIMPULAN DAN SARAN yang benar

A.  Kesimpulan

Dari hasil pelaksanaan magang yang dilaksanakan di Rumah Sakit TK. II Pelamonia Makassar dan dari hasil pengumpulan data dan intervensi yang dilakukan, maka diambil kesimpulan menyangkut penyakit Influenza (Commond Cold) di Poliklinik Interna sebagai berikut :
Contoh KESIMPULAN DAN SARAN yang benar
Contoh KESIMPULAN DAN SARAN yang benar
Daerah yang padat penduduk di wilayah Kota Makassar merupakan daerah yang endemis beberapa penyakit menular termasuk diantaranya Influenza (Commond Cold).
Penyakit Influenza (Commond Cold) tidak tergantung pada perubahan musim saja tetapi juga pola hidup bersih dan sehat masyarakat, Agent, Kepadatan Penduduk dan masih kurangnya tenaga pengelola Influenza (Commond Cold)
Penyuluhan kesehatan di masyarakat dilakukan pada saat kunjungan berobat masyarakat di Rumah Sakit TK.II Pelamonia Makassar sebagai salah satu cara untuk lebih meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai perilaku hidup bersih dan sehat.
B.   Saran

Untuk Pihak Rumah Sakit
Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dapat diwujudkan melalui peningkatan keterampilan dan motivasi kerja staf Poliklinik Interna
Untuk dapat melaksanakan usaha pokok Poliklinik Interna secara efisien, efektif, produktif dan berkualitas pimpinan rumah sakit perlu menerapkan prinsip-prinsip manajemen kesehatan untuk membantu para pelaksana program.
Melengkapi data-data yang mencakup seluruh program kerja Poliklinik Interna.
Tingkatkan koordinasi yang baik antara pimpinan rumah sakit dengan para staf agar program dan pelayanan dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan serta target yang ingin dicapai dapat diwujudkan.
Sebaiknya pembekalan magang kesehatan dilakukan secara professional sehingga terjadi keseragaman konsep tentang magang kesehatan.
Pengelola magang kesehatan harus memiliki rasa tanggung jawab yang setinggi-tingginya.
Melaksanakan lokakarya untuk merumuskan konsep magang kesehatan sehingga nilai magang kesehatan tersebut selanjutnya memiliki konstribusi yang besar buat STIK Makassar dan instansi kesehatan lainnya.
Untuk Pihak Pengelola
Pembimbing Akademik harus bertanggung jawab dalam kegiatan magang kesehatan agar selanjutnya mahasiswa tidak berbuat apa adanya